Tuesday, June 5, 2012

Lakukan Aksi Nekat, Gadis Maut, Terjun Bangunan


okezone.com
Selasa, 05 Jun  2012 
Olahraga Parkour (Foto: EPA)
Olahraga Parkour (Foto: EPA)
ST PETERSBURG - Perempuan berusia 24 tahun jatuh dari tingkat 17 selagi melakukan aksi lompat bangunan atau biasa disebut parkour. Insiden ini tentunya mengejutkan teman-teman dari korban dan mereka pun melarikan diri dari lokasi kejadian.

Parkour adalah olahraga yang mengharuskan pemainnya untuk melompat dan memanjat di seluruh bangunan yang menjadi rute lintasannya. Olahraga ini tidak hanya diharuskan memiliki ketrampilan tetapi juga keberanian.

Polis  St Petersburg, Rusia mengatakan, perempuan itu naik ke bumbung bangunan dengan kakaknya. Bersama dengan empat orang lainnya yang sudah berpengalaman dan menggilai olahraga yang berasal dari Perancis itu, korban sepertinya sempat merasa takut.

Para lelaki menunjukkan kemampuan mereka berparkour, yakni melompat dari atap ke atap. Ketika mereka mengajak gadis itu untuk mencubanya, sang kakak menolak, tetapi dirinya sendiri justru menerima cabaran itu. Demikian diberitakan Daily Mail, Selasa (5/6/2012).

Dia berlari dan melompat dari bangunan yang berlawanan. Tetapi dirinya tidak mampu menyentuh bahagian dari bangunan yang menjadi tujuan. Perempuan itu akhirnya jatuh dari tingkat 17 dan tidak boleh tertolong lagi.

Melihat insiden itu, semua teman termasuk kakaknya langsung meninggalkan tempat tersebut. Polis  heran mengapa gadis itu tidak memulai pengalaman pertamanya melakukan parkour di ketinggian yang lebih rendah. 

Parkour adalah olahraga campuran dari akrobat dan atletik dan diciptakan oleh David Belle di Perancis pada awal 1990-an. Olahraga ini menjadi popular di seluruh dunia setelah sutradara film Luc Besson membuat film District B13.
(faj)

No comments:

Post a Comment

Post a Comment