Monday, November 24, 2014

Menakjubkan, bayi ini selamat walau hampir seminggu dibuang di dalam lubang

24/11/14

Ajaib, bayi ini selamat walau nyaris seminggu dibuang di selokan
Anggota polis di Kota Sydney mengeluarkan bayi yang dibuang di selokan. ©2014 Merdeka.com
 
Kisah bayi baru lahir  selamat setelah lima hari bertahan di selokan yang kotor mengejutkankan publik Australia. Bayi laki-laki berusia tujuh hari ini ditemui terlantar di paip sedalam 2.7 meter.

Bayi kecil itu masih terbungkus selimut rumah sakit ketika ditemui. Enam orang segera menyelamatkan bayi tersebut, termasuk tiga anggota polis setempat. Ketika dievakuasi, suhu di daerah tempat bayi ini ditemui mencapai 37 darjah celsius.

Orang yang pertama kali menemui bayi ini adalah David Otte dan anak gadisnya Hayley (18). Mereka sedang berbasikal di sepanjang jalan New South Wales dan mendengar suara tangis yang sangat kuat dari selokan di jalan tersebut.
"Pertama kali, kami fikir itu suara anak kucing, namun ketika kami melongok ke bawah, secara jelas kami tahu itu adalah suara bayi yang menangis," ujarnya seperti yang dilaporkan surat khabar Mirror, Senin (24/11).

Polis  Senior New South Wales Mark McAlister mengatakan orang tua bayi itu tergamak sekali membuangnya ke selokan.

"Bagaimana boleh seseorang melakukan hal ini? Saya sendiri memiliki anak dan mengharapkan akan memiliki bayi lagi dalam beberapa bulan. Hal ini sangat tidak masuk akal, seseorang tergamak meninggalkan si kecil ini begitu saja," ujar McAlister.

Polisi yakin bayi ini ditolak masuk ke dalam paip di selokan itu dan khuatir bayi ini menderita luka ketika jatuh. Potret bayi ini sudah tersebar di media sosial kemarin.

Ketika  ini, bayi laki-laki tersebut berada di Rumah Sakit Anak-anak Westmead. David dan Hayley, serta isterinya Michelle memberikan tiga set baju bayi, sebuah selimut bayi yang baru dan sehelai tuala untuk bayi mungil yang mereka temui.

"Kami ingin melihatnya (bayi), namun pihak rumah sakit mengatakan kami tidak dapat melihatnya untuk saat ini. Kami ingin sekali diberi kesempatan untuk melihatnya lagi. Hari ini pengalaman emosional yang tak terlupakan bagi siapapun yang melihatnya," ujar David.

Michelle, isteri David mengatakan bahawa keluarganya ingin sekali memberikan hadiah kepada bayi kecil tersebut, kerana menurutnya, 'bayi itu tidak mempunyai apa-apa'.

"Kami punya keluarga, kami memiliki satu sama lain. Sedangkan dia sama sekali tidak punya apapun," tambah Michelle.
Suspek yang membuang bayi itu sudah ditahan  polis . Wanita tidak disebut namanya ini dituntut pasal usaha pembunuhan. Perbicaraannya akan dimulai besok Selasa (25/11).
Sumber: Merdeka.com

No comments:

Post a Comment