Friday, November 21, 2014

Presiden Jokowi kandidat tokoh pilihan Time 2014

20/11/14

Presiden Jokowi kandidat tokoh pilihan Time 2014
Jokowi, Presiden Indonesia yang jadi cover TIME. ©TIME
Majalah Time kembali menggelar jejak pendapat pada pembacanya di seluruh dunia untuk mengusulkan nama dirasa penting masuk nominasi tokoh 2014. Presiden Joko Widodo terpilih dalam jajaran sosok berpengaruh yang mengguncang dunia serta mendominasi pemberitaan selama 11 bulan terakhir.

Jokowi mendapat 1.9 peratus dukungan, mengungguli taipan penguasa Internet China Jack Ma, penyanyi Amerika Serikat Taylor Swift, serta Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, seperti dikutip dari laman situs Time, Khamis (20/11). Persis mengungguli Jokowi sementara ini adalah pemimpin Negara Islam Irak dan Syam (ISIS) Abu Bakar al-Baghdadi yang diperkirakan cedera akibat serangan jet tempur AS.

Merujuk hasil sementara, Presiden Rusia Vladimir Putin memuncaki daftar itu dengan 7 peratus dukungan seluruh peserta jajak pendapat. Di urutan kedua, Perdana Menteri India Narendra Modi memperoleh 4.9 persen.
Berturut-turut kemudian, ada pasukan perubatan yang menangani wabah ebola di Afrika Tengah (4.7 peratus), Pemenang Nobel Perdamaian Malala Yousafzai (4.6 persen), dan Paus Fransiskus (3.3 persen).

Voting online untuk umum akan ditutup pukul 23.59 waktu Amerika Serikat pada 6 Disember mendatang. Majalah Time akan mengumumkan tokoh tahun ini pada 8 Disember.

Polling ini dipakai pasukan redaksi Time sebagai acuan memilih tokoh dalam gelaran prestisius tersebut. Sejak dibikin pada 1927, cuma pemimpin dunia berpengaruh, atau manusia-manusia yang sudah melakukan penemuan besar terpilih sebagai sosok pilihan Time.

Wakil Pemimpin Redaksi Time Radhika Jones menegaskan kebijakan tim akan sangat independen. Polling online itu tidak bisa diakali dan banyaknya suara bukan penentu seseorang terpilih sebagai sosok tahun ini.

Time adalah majalah berita mingguan asal AS dengan sirkulasi terbesar sejagat. Pembacanya mencapai 25 juta orang di seluruh benua.
Merdeka.com

No comments:

Post a Comment