Saturday, December 20, 2014

5 presiden paling digilai wanita di dunia

20/12/14

5 presiden paling digilai wanita di dunia
Presiden Rusia Vladimir Putin. telegraph.co.uk
Merdeka.com - Negara yang menganut sistem presidensial menghasilkan sosok politikus amat berkuasa di tataran eksekutif. Tindak-tanduk seorang presiden bakal lebih sering disorot, dibanding penguasa kerajaan konstitusional ataupun penganut mazhab parlementer.

Tak heran, seorang presiden lebih mirip selebriti. Dikuntit media, kisah hidupnya dikuliti sampai tak tersisa rahasia. Kerana sorotan demikian besar, para presiden yang punya tampang rupawan juga mendapat fans laiknya artis.

Beberapa presiden lelaki bahkan sedar diri, mengeksploitasi wajah rupawan. Ambil contoh Presiden Amerika Syarikat Ronald Reagan. Dia popular dengan statusnya sebagai bekas bintang film.

Di era modern, bahkan beberapa media contohnya Glamour Magazine, Houston Chronicle, maupun Daily Mail mencatat presiden lelaki masa kini yang digilai wanita. Nama-nama yang masuk daftar ini bahkan punya fans minta dinikahi, lantaran kombinasi ketampanan, kepandaian, serta badan yang macho.

Ingin tahu siapa saja para presiden yang digilai wanita  itu? Simak rangkumannya oleh merdeka.com berikut:



5 presiden paling digilai wanita di dunia

1.
Bill Clinton

Merdeka.com - Presiden ke-42 Amerika Syarikat ini memang rupawan. Saat terpilih pertama kali pada 1993, begitu banyak wanita tergila-gila padanya.

Mantan Gabernor Negara   Arkansas itu dikenal kerana kebijakan yang popular, baik dalam negeri maupun luar negera. Di mata rakyatnya, dia berhasil menggenjot perekonomian. Sementara bagi warga dunia, Clinton dihargai kerana usahanya mendamaikan sementara Israel-Palestin .

Dampak buruk dari ketampanan Clinton muncul pada 2000. Jelang akhir masa jabatan keduanya, sang presiden dari Demokrat itu malah tersandung skandal seks dengan sekretaris peribadinya Monica Lewinsky. Aib ini nyaris membuatnya dimakzulkan DPR.

Tapi respon para wanita tidak berubah. Majalah Glamour edisi Disember 2014 menobatkannya sebagai politikus paling seksi di muka bumi untuk dua tahun berturut-turut. Walau kini usianya 68 tahun, Clinton dianggap masih punya karisma di mata kaum hawa.
5 presiden paling digilai wanita di dunia

2.Barack Obama

Merdeka.com - Presiden kulit hitam pertama AS ini juga masuk daftar yang digilai kaum hawa. Bahkan daftar dari Jezebel, Hollywood Life, maupun Houston Chronicle menobatkannya sebagai presiden paling seksi sepanjang sejarah Negea Amerika

Barack Hussein Obama, menurut Jezebel, memiliki senyum menawan. Fans wanita bertambah, lantaran Obama adalah ketua keluarga yang baik, memimpin keluarga harmonis bersama isterinya Michelle.

Sekadar menambahkan fakta lain, pada 9 Oktober 2014, aktris Gwyneth Paltrow sampai terbata-bata ketika bertemu Obama. "Anda sangat tampan, saya tidak boleh berkata-kata," kata sang bintang Hollywood itu.

Konon, Michelle Obama beberapa kali gerah sang suaminya jadi idaman ramai wanita. Paling kondang adalah saat suaminya diajak foto selfie Perdana Menteri Denmark Helle Thorning-Schimdt yang juga cantik di sela-sela pemakaman mendiang Nelson Mandela. Wajah first lady AS itu tampak cemberut saat suaminya asyik selfie dengan wanita lain


5 presiden paling digilai wanita di dunia

3.
Rafael Correa

Merdeka.com - Presiden Ekuador ini juga punya tampang yang bikin wanita meleleh. Lama berkarir sebagai ekonom sekaligus birokrat, Rafael Correa sempat mencicipi jabatan menteri ekonomi pada 2005. Dia lalu naik kelas menjadi presiden setelah terpilih pada 2007.

Correa popular kerana kebijakannya berhasil menyelamatkan negara kecil di Amerika Latin itu dari jurang kebangkrutan. Pada 2008, hutang luar negeri pemerintah dan swasta di Ekuador mencapai USD 3 miliar. Tapi berkat usaha gigihnya, hutang ini dapat dipangkas hingga 60 peratus.

Menginjak periode kedua jabatannya, tingkat kemiskinan Ekuador berhasil turun. Di luar keberhasilan kebijakan tersebut, Correa pun dikenal amat popular bagi ibu-ibu.

Kebetulan, kaum hawa Ekuador adalah basis utama pemilihnya. Bulan lalu misalnya, sang presiden menemui 3,000 suri rumah tangga di Kota Guayaquil.
Mereka histeria sketika Correa muncul dan mengajak bercengkrama soal program-program pemerintah.

5 presiden paling digilai wanita di dunia

4.
Enrique Pena Nieto

Merdeka.com - Presiden Mexico Enrique Pena Nieto memiliki wajah bak model. Majalah the Economist tanpa tedeng aling-aling memastikan pemimpin yang terpilih pada 2013 itu terpilih terutama berkat wajah gantengnya.
Salah satu buktinya, adalah saat Nieto bertemu rakyatnya di Kota Guadalajara September lalu. Ratusan wanita memintanya berhenti. Mereka mengajaknya foto selfie.

Di masa-masa kempen dulu, tim Nieto mengaku sering menemukan surat cinta. Ibu-ibu sampai ABG tak ragu meneriakkan gombalan ketika dia berkempen.

Tapi di luar itu, Nieto punya terobosan besar dalam memerintah Mexico. Dia berani mengirim pengusaha nakal ke penjara. Sistem birokrasi yang korup pun dia pangkas. Khabarnya dia kini sedang bentrok dengan orang terkaya kedua dunia, Carlos Slim. Nieto menurut beberapa sumber, mengincar aset Slim yang tidak dilaporkan ke bahagian cukai.
sumber: Merdeka.com

No comments:

Post a Comment