Tuesday, March 31, 2015

Serangan Udara Arab Saudi dan sekutunya, Kota Sanaa seperti Neraka

30 Mac 2015 
Serangan Udara Arab Saudi, Kota Sanaa seperti Neraka
Suasana di Kota Sanaa mencengkam. (Foto: Reuters)
SANAA Serangan udara Arab Saudi di Kota Sanaa, Yaman, memasuki hari kelima. Serangan tersebut terjadi sepanjang malam dan setelah subuh. Warga menggambarkan kondisi Kota Sanaa menjadi seperti neraka.

Salah seorang warga mengatakan, serangan udara Arab Saudi itu ikut menghantam Istana Presiden Yaman. “Malam itu terasa seperti neraka,” kata salah seorang anggota diplomat yang tidak disebutkan namanya itu seperti diberitakan Reuters,  30/3/2015 .

Warga juga mengatakan, serangan udara Arab Saudi itu ikut menghantam gudang persembunyian senjata di pergunungan Nugum yang menghadap ke kota.

Sebagaimana diketahui, sejak 26 Mac Pemerintah Arab Saudi dan Liga Arab memutuskan untuk mulai menyerang melalui udara ke kelompok Houthi yang menguasai wilayah Yaman dan sekitarnya.

Pemerintah Iran sangat menentang serangan tersebut. Menurut Kementerian Kesihatan Yaman, serangan udara Arab Saudi pada Ahad 29 Mac, telah menewaskan sebanyak 35 orang dan mencederakan  88 orang lainnya.
Suasana mencengkam juga terjadi di Kota Aden. Suara ledakan dan tembakan senapang mesin terdengar sepanjang malam di kota pelabuhan yang dikuasai kelompok Houthi tersebut.

1 comment: