Saturday, May 23, 2015

Polis Tendang Dua Kali Kepala Pemandu Mabuk

22 Mei 2015 
Kekerasan yang dilakukan petugas Kepolisian Spanyol. (Foto: Mirror)
Kekerasan yang dilakukan anggota polis Sepanyol. (Foto: Mirror)
MAJORCA – Aksi kekerasan yang dilakukan  anggota polis  terjadi di Majorca, Sepanyol.   Anggota polis menendang muka pemandu   yang memandu kereta  dalam keadaan mabuk sebanyak dua kali.

Seperti dilaporkan Mirror, Jumaat (22/5/2015), aksi tersebut terakam kamera CCTV. Insiden tersebut terjadi di Balai Polis Majorca. Rakaman video memperlihat anggota polis  berusia 41 tahun tersebut menendang muka sang lelaki  yang digari sebanyak dua kali.

Sementara itu, rakan-rakannya tidak mampu mencegah aksi kekerasan yang dilakukan oleh polis  itu. Sedangkan salah seorang anggota polis langsung memindahkan sebuah kamera setelah menyedari aksi kekerasan itu terakam oleh CCTV.

Rakaman itu terungkap pada Rabu 19 Mei. Anggota polis  yang tidak mau disebutkan namanya itu mengaku telah melakukan serangan tersebut.   Anggota polis itu terancam hukuman penjara selama empat tahun, jika terbukti melakukan tindakan kekerasan yang menyebabkan luka-luka.

Dalam persidangan yang berlangsung di Palma, Selasa 18 Mei 2015, anggota polis tersebut mengaku kehilangan kawalan setelah tersangka mengancam akan membunuh puterinya. Dia sedar aksinya itu terakam kamera dan sudah meminta maaf kepada mangsa.

“Itu bukan tingkah laku yang benar. Itu bukan sebuah sikap yang seharusnya dilakukan seorang anggota polis ,” ungkapnya.
Insiden tersebut terjadi pada September 2011 setelah pelaku kekerasan ditangkap. Sementara itu, sang korban bantah sudah menghina atau mengancam anggota polis .

No comments:

Post a Comment