Wednesday, October 7, 2015

ISIS Publikasikan Alamat Pasukan Khas AS yang Bunuh Osama

6 Oktober 2015 

Robert O'Neill, mengaku sebagai anggota Navy Seal yang membunuh Osama (Foto: NBC)
Robert O'Neill, mengaku sebagai anggota Navy Seal yang membunuh Osama (Foto: NBC)
MONTANA – Seorang pendukung kelompok militan ISIS asal Britain memublikasikan nama dan alamat seorang anggota pasukan khas Amerika Syarikat, Navy Seal yang membunuh Osama bin Laden. Pendukung ISIS itu pun meminta jaringan ISIS di AS untuk mengeksekusinya.

Sebagaimana dilaporkan Mirror, Selasa (6/10/2015), mereka memantau chat di media sosial para jihadis. Mereka kemudian menemui beberapa orang bertukar data teks yang berisi bagaimana menemukan Robert O’Neill, anggota Navy Seal yang diduga mengeksekusi Osama bin Laden.

Informasi ini dibahagikan oleh ekstremis asal Britain yang tidak disebutkan namanya. Mereka mengatakan O’Neill adalah musuh nombor satu dan harus mati. Alamat dari O’Neill mulai banyak diunggah di media sosial dengan hashtag kata-kata ancaman.

“Saya meninggalkan info dari Robert O’Neill untuk saudara-saudaraku di Amerika dan Al Qaeda di AS, untuk menjadikannya target nombor 1 untuk diburu dan dibunuh,” kata pendukung ISIS tersebut.

Robert O’Neill sendiri adalah mantan anggota Navy Seal yang mengatakan kepada publik telah membunuh Osama bin Laden dalam dokumentasi yang berjudul ‘The Man Who Killed Osama bin Laden’.

Pada 2013, ia telah berpisah dengan isterinya, bahkan menukar nama sendiri dan anaknya demi keselamatan. Belum diketahui keberadaan O’Neill, hingga salah satu anggota ISIS memublikasikan alamatnya.
Okezone.com

No comments:

Post a Comment