Friday, May 6, 2016

Badak lari dari sarkas, masuk kota

 5 Mei 2016
 
Twitter/Mirror .

MADRID   - Sudah sering terdengar berita hewan milik sebuah sarkas lari dari kandang.  Kali ini yang lari adalah seekor badak 

Inilah yang terjadi ketika seekor badak lari   dari sebuah sarkas di kota Palos de la Frontera, di wilayah barat daya Sepanyol, Khamis (5/5/2016) pagi.

Dalam sejumlah video yang dirakam warga, hewan besar itu terlihat berkeliaran di jalanan kota yang sibuk sehingga membuat warga setempat takut.

Setelah menyeberangi jalan raya, hewan itu tanpa mempedulikan lalu lintas di sekitarnya berhenti lalu menyantap rumput di pembatas jalan.

Setelah "ngemil" rumput selesai, hewan itu kemudian melanjutkan perjalanannya dan membuat semua orang yang berada sekitarnya memilih untuk menjauh.

Namun, petualangan sang badak tak berlangsung lama. Sebab, para petugas sarkas dan anggota keselamatan berhasil mengejar, mengepung dan menggiringgnya kembali ke sarkas.

Badak biasanya hidup di negara-negara sub-Sahara Afrika. Saat mencapai usia dewasa, hewan ini boleh mencapai tinggi 1.5 meter dan berat rata-rata 1.5 ton.

Hewan ini dikenal sebagai hewan agresif dan berbahaya serta diketahui membunuh beberapa ratus orang di Afrika setiap tahunnya.

Editor : Ervan Hardoko
Sumber: The Mirror /KOMPAS.com

No comments:

Post a Comment