Thursday, June 30, 2016

23 Tahun Minum Urine Sendiri, Lelaki Tua Ini Mengaku Makin Sihat

 
Shanghaiist- Bagi beberapa orang, minum air seni sendiri secara teratur sangat bermanfaat bagi kesiehatan.
BEIJING   - Departemen Kebijakan, Hukum dan Regulasi China belum lama ini merilis daftar 748 organisasi yang mendapatkan wang dari keanggotaan.

Salah satunya adalah Asosiasi Terapi Urine China, yang mengundang banyak pertanyaan terkait kegiatan organisasi tersebut.

Sebahagian orang mencuba menjadi sihat dengan rutin berolahraga dan makan makanan berkhasiat. Sejumlah warga China lainnya mencuba hal berbeda untuk tetap sihat yaitu meminum urine mereka sendiri.

Salah seorang anggota asosiasi ini, seorang tua dari kota Chengdu, mengaku dia sudah meminum urinenya sendiri selama 23 tahun dan merasa semakin sihat.

"Saya minum urine sejak saya berusia 48 tahun. Urine boleh menyembuhkan berbagai penyakit seperti sakit punggung, emfisema dan rabun jauh," kata lelaki tua itu kepada harian Chengdu Economic Daily.

Lelaki ini mengaku sangat terobsesi minum urine. Bahkan akibat hobinya tersebut, dia hampir tak lagi berkomunikasi dengan puterinya.

Untuk menenggak urine, lelaki ini memiliki ritual rutin. Diawali bangun pagi antara pukul 05.00 atau 06.00 setiap hari. Dia kemudian menenggak ramuan air dan buah-buahan yang sudah disiapkan di malam harinya.

Setelah itu barulah dia menenggak urine pada sekitar pukul 17.00 setiap hari.

"Saya minum 500-1.000 mililiter urine lima atau enam kali sehari," kata dia.

Ketika ditanya mengapa dia mulai menjalankan terapi urine, dia menjelaskan setelah sebuah kempen terapi urine datang ke kediamannya pada 1993, dia membeli buku terkait hal itu dan mulai mempelajari terapi ini.

Setelah membaca buku itu dengan seksama sebanyak tiga kali, lelaki ini mulai meminum air seninya sendiri. Dia mendakwa setelah tiga bulan minum air seni dia tak perlu mengenakan kaca mata ketika bermain mahyong.

Meski ada pengakuan seperti ini, terapi urine belum terbukti bermanfaat atau menguntungkan seseorang dari sisi ilmu kedoktoran.

Wang Xiaodong, doktor di RS Rakyat Pertama Chengdu mengatakan, dia tidak akan pernah menganjurkan pesakitnya minum air seni.

Sebab, kata dia, air seni mengandung kotoran manusia yang tak bermanfaat apapun bagi kesihatan manusia.

Dia menekankan, meski berbagai buku kuno menuliskan manfaat air seni, sejauh ini tak ada bukti kuat bahawa minum urine memang menyihatkan.

Seorang pakar dari RS West China mengatakan, di dalam air seni memang ada sejumlah unsur kimia, seperti urokinase yang baik bagi kesihatan. Namun, tidak mudah menghasilkan urokinase dari air seni,

Editor : Ervan Hardoko
Sumber: shanghaiist,/KOMPAS.com

1 comment:

  1. PENGAKUAN SAYA BERSAMA KELUARGAKU INI BUKAN CERITA ATAU PUN REKAYASA BENER-BENER TERBUKTI SAMA SAYA.

    Terima kasih sebesar-besarnya yang kami ucapkan kepada mbah warjoh yang telah memberikan keberhasilan dan keberuntungan bagi keluarga saya.berkat bantuan beliau saya sekarang sudah hidup tenang karena suamiku sudah punya usaha tambak yang luasnya sekitar 5 hektar kurang lebih. begitupun juga saya dirumah buka warung sembakau dan sekarang pun saya sekeluarga tidak di kejar-kejar hutang lagi. mulanya keluarga Kami di berikan angka gaib hasil ritual dari mbah warjoh yang sangat Jitu 100% dijamin tembus.sehingga keluarga saya sekarang merasa tenang lagi.sekali lagi terima kasih mbah jasamu dikeluarga saya tidak akan terlupakan.Jika anda butuh angka gaib hasil ritual mbah warjoh silahkan Tanyakan aja Pada mbah dinomer hp beliau di: 0851 4534 4218 atau silahkan KLIK DISINI Terima kasih.




    ReplyDelete