Wednesday, June 22, 2016

Warga Palestin diserang Israel, satu terbunuh dan empat cedera

21/6/16

Serangan pasukan Israel tewaskan warga Palestina (Foto: Telegraph)
Serangan pasukan Israel tewaskan warga Palestin  (Foto: Telegraph)

RAMALLAH – Serangan pasukan Israel telah mengakibatkan seorang remaja asal Palestin  bernama Mahmoud Badran meninggal dunia. Menurut laporan dari ketua Beit Ur al-Tahta, Wajih Ahmad, serangan itu juga menyebabkan empat orang lainnya cedera.

Insiden itu terjadi saat kereta yang sedang ditumpangi remaja tersebut ditembak  secara brutal oleh pasukan patrol  Israel. Terkait hal ini, militer Israel belum memberikan penjelasan mengenai serangan tersebut. Informasi itu sebagaimana dilansir Telegraph, Selasa (21/6/2016).

Menurut media Israel, penembakan itu bertujuan untuk membubarkan para perusuh yang melemparkan batu ke arah kenderaan pasukan patrol  Israel. Serangan itu, menurut media tersebut mengakibatkan tiga orang mengalami luka.

Dalam sembilan bulan terakhir ini, warga Palestin  telah melakukan puluhan serangan termasuk penusukan, penembakan, dan sejumlah serangan mobil. Serangan tersebut telah mengakibatkan 32 warga Israel dan dua warga Amerika Syarikat (AS) meninggal dunia.

Sementara itu, dalam rentang waktu tersebut, sekira 200 warga Palestin  juga meninggal dunia. Media Israel menuduh warga Palestin  yang terbunuh telah teridentifikasi sebagai pelaku penyerangan dan akibat bentrokan dengan pasukan Israel.

Sebelumnya, militer Israel diketahui telah menghancurkan rumah seorang warga Palestin . Pasukan Israel memasuki desa di tepi barat Hajjah untuk merobohkan kediaman Bashar Masalha.
Sumber: Okezone.com

No comments:

Post a Comment