Friday, July 8, 2016

Pertandingan lumba lari anjing dikecam

8/7/16

Arena pacuan anjing (Foto: Horseracingkills)
Arena pacuan anjing (Foto: Horseracingkills)

SYDNEY - Arena Pacuan Greyhound akan dilarang di negara   New South Wales (NSW), Australia mulai 2017 setelah penyelidikan pada cabang olahraga yang mencelakakan itu mengungkap kekejaman sistematik pada hewan termasuk pembunuhan besar-besaran dan perburuan umpan hidup.

Perdana Menteri  negara   tersebut, Mike Baird, mengatakan bahawa penemuan oleh komisi khusus yang dibentuk, mendorong pemerintah untuk "tidak dapat menerima tindakan lain kecuali menghentikan industri tersebut." Olahraga itu akan dilarang mulai 1 Julai 2017

"Arena Pacuan Greyhound sudah mulai dilarang di banyak negara dan sejumlah negara   di Amerika Syarikat dan hanya dinyatakan sah pada delapan negara di dunia. NSW akan menjadi negara bagian yang pertama di Australia yang melarangnya," kata Baird di laman Facebook, Kamis (7/7/2016).

"Sampai pada beberapan bulan mendatang, kita akan berbicara dengan pihak industri itu untuk membantu meminimalkan kerugian yang akan terjadi, pada industri terkait, sementara kami melangkah maju untuk menutupnya," sambung Baird.

Keputusan itu menyebabkan saham pada perusahaan Tabcorp menurun sekitar lima persen pada Khamis (7/7), meskipun menyatakan bahawa pacuan greyhound hanya memberikan lima persen laba dari pacuan.
sumber: Okezone.com

1 comment:

  1. Mungkin organizer "touch the dog" berminat utk anjur pertandingan ni kt malaysia

    ReplyDelete