Thursday, August 18, 2016

Kisah Mengharukan: Kanak-kanak 8 Tahun Lunasi Hutang Ibunya yang Meninggal

18/8/16

Kisah haru seorang bocah kecil (Foto: India Today)
Kisah haru seorang kanak-kanak kecil (Foto: India Today)
 
BIHAR -  Seorang wanita bernama Anita Devi di Bihar dilaporkan telah mengambil wang pinjaman dari sebuah bank untuk menjalankan perusahaannya. Beberapa tahun kemudian, Anita mengalami kecelakaan dan meninggal serta meninggalkan seorang anak bernama Sudhir Kumar. Sepuluh tahun berlalu, pihak bank lalu meminta Sudhir mengembalikan wang yang dipinjam oleh ibunya.

Setelah Anita mengalami kecelakaan, suaminya Sumil tiba-tiba menghilang dan meninggalkan anaknya Sudhir hidup seorang diri. Hal ini mengakibatkan anak yang lahir pada 2008 itu harus dirawat oleh keluarga Anita. Kendati demikian, Sudhir harus berjuang keras untuk tetap bertahan hidup.

Menurut laporan Gulf News, Anita yang berasal dari Singhaul, Daerah  Begusarai, Bihar mengambil pinjaman dari Bank of India sejumlah Rs21 ribu  . Namun, setelah ia mengalami kecelakaan tidak ada dari pihak keluarga yang tolong membayarkan hutangnya tersebut. Demikian sebagaimana dilansir India Today, Rabu (17/8/2016).

Baru-baru ini, Sudhir menerima pemberitahuan dari pihak bank yang memintanya untuk membayar sejumlah wang yang dipinjam ibunya 10 tahun lalu. Hal ini membuat Sudhir menjadi cemas. Kemudian, ia berkonsultasi dengan keluarganya dan memutuskan untuk membayar wang pinjaman itu secara ansuran sebanyak Rs5 ribu   terlebih dahulu.

Dengan wang tersebut, Sudhir memutuskan untuk melunasi hutang ibunya. Ketika sampai di mahkamah, hakim dan petugas di dalam mahkamah langsung terkejut melihat kehadiran Sudhir. Setelah mengetahui kanak-kanak itu masih berusia delapan tahun, hakim dan petugas merasa tak tergamak dan terus tolong membayarkan hutang   tersebut. Sikap itu diambil oleh hakim dan petugas kerana mereka menilai Sudhir masih terlalu muda untuk membayar hutang ibunya  .  
sumber: Okezone.com

No comments:

Post a Comment