Thursday, August 11, 2016

Kisah terharu, nenek 104 tahun melihat laut pertama kali

11/8/16

Kisah haru nenek 104 tahun melihat laut pertama kali
Maria Bernacchi. ©2016 Merdeka.com/La Stampa
Merdeka.com - Maria Bernacchi menginjak usia ke-104 pad Maret tahun ini. Harapannya sederhana, dia hanya ingin melihat seperti apa yang namanya laut dengan mata kepala sendiri
Bernacchi mengaku selama hidupnya belum pernah menjumpai laut secara langsung. "Saya sadar ketika sata mengatakan 'laut', saya sama sekali tidak tahu seperti apa sesuatu yang saya bicarakan itu," ingatnya, seperti dilansir dari laman thelocal.it, Rabu (10/8).
Melihat laut adalah sebuah kebanggaan dan kepuasan dari hati yang terdalam.

"Menginjakkan kaki saya (di laut) merupakan sesuatu yang sangat ajaib ! saya merasa seperti di surga, udara di sini sangat baik," ucapnya syukur.
Nenek berasal dari Milan, Italia ini mengaku sulit bernapas segar saat berada di kota tersebut. Kedatangan Bernacchi kali ini turut didukung oleh kerabatnya Liliana. Mereka menghabiskan waktu selama delapan hari di Finale Pia. Namun tampaknya nenek satu ini belum mau cepat berpisah dengan laut.

"Kini saya menemukan laut, saya tidak ingin meninggalkannya," imbuhnya.
Lewat pengakuannya, Bernacchi menghabiskan masa hidupnya menjadi pekerja pabrik. Karena hal tersebut mengapa dia tidak memiliki waktu untuk mengetahui apa itu laut. Dia tidak pernah meninggalkan rumahnya di Milan, terlebih setelah kematian sang suami 20 tahun silam.

Tempat tinggal yang berada di bangunan bertingkat tanpa lift membuatnya terjebak. Butuh bala bantuan bila sang nenek ingin keluar dari rumahnya. Berbicara kepada koran Il Giorno, kini banyak dari mimpi lainnya yang segera diwujudkan.

1 comment: