Wednesday, September 7, 2016

Burung Helang Serang Wanita di Taman Margasatwa

6/9/16

Elang ekor baji. (Foto: Getty Images/Guardian)
Elang ekor baji. (Foto: Getty Images/Guardian)

SYDNEY - Seekor Helang Ekor Baji telah menyerang seorang perempuan di Currumbin Wildlife Sanctuary di Gold Coast, Queensland, Australia. Serangan itu membuat wajah korban cedera.

Wanita tersebut, yang dipercayai berusia 30-an tahun, diserang tepat setelah pukul 08.30 waktu setempat pada Selasa dan dibawa ke Gold Coast University Hospital dalam kondisi stabil, demikian laporan media setempat.

Doktor Hewan senior di suaka margsatwa itu Michael Payne mengatakan, wanita tersebut memasuki kandang helang itu untuk "membersihkan dan memberi makan" si helang ketika serangan terjadi.
"Wanita itu menderita luka di bibir dan saat ini menjalani pengubatan di rumah sakit," kata Payne, sebagaimana dikutip Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Selasa (6/9/2016).

Serangan tersebut tidak mempengaruhi operasi taman itu, termasuk pertujukan terbang bebas yang menampilkan Helang Ekor Baji, dan kegiatan tersebut berlangsung secara normal.

Rentang sayap Helang Ekor Baji bisa mencapai 2.8 meter dan korban hewan itu meliputi rubah, kelinci serta kangaru kecil.
Peristiwa tersebut terjadi cuma dua bulan setelah seorang anak lelaki diserang di taman margasatwa Alice Sprins di Darwin oleh Elang Ekor Baji, dan gambar peristiwa itu menjadi berita utama di seluruh dunia.
Sumber:Okezone

No comments:

Post a Comment