Sunday, May 14, 2017

Polis Selamatkan Seorang Remaja yang Dikurung dalam Kandang sejak Bayi

 14/5/17

Kandang tempat si remaja dikurung. (Foto: Metro)
Kandang tempat si remaja dikurung. (Foto: Metro)

YERUSALEM - _Polis Israel menyelamatkan seorang remaja 14 tahun yang dikurung di dalam sebuah kandang oleh keluarganya sendiri. Mirisnya polis  menyebut, bahwa remaja yang tinggal di Kota Hadera tersebut telah dikurung sejak masih bayi. 

Remaja yang tak disebutkan namanya itu diselamatkan dalam kondisi menyayat hati dan tidak bersikap seperti remaja pada umumnya. Keberadaan sang remaja malang terungkap setelah tetangga korban mencium bau tidak sedap dari rumah yang ia tinggali.

Para tetangga yang curiga dan khuatir jika bau tak sedap itu berasal dari mayat kemudian melaporkan hal ini ke polis . Petugas yang datang kemudian langsung melakukan penggerebekan dan menemui remaja malang  tersebut bersama kedua orangtuanya. 

Baik ayah dan ibu si remaja yang berusia sekitar 50 tahunan diketahui berasal dari Rusia. Pasangan tersebut pindah ke Israel pada 2009. Sang ibu mengaku mengurung anak lelakinya demi kebaikan.
"Ia sakit dan ini dilakukan untuk menjaganya agar tidak pergi keluar serta tidak bersentuhan dengan penyakit di luar sana," ujar sang ibu sebagaimana diwartakan Metro,  (14/5/2017).

Peguam ibu remaja tersebut menambahkan bahwa anak laki-laki itu memiliki masalah kesihatan dan orangtuanya yang khuatir memutuskan untuk mengurungnya. Seorang tetangga lainnya membantah keterangan yang disampaikan polis  dan memberi pembelaan pada keluarga Rusia itu. Tetangga tersebut menyatakan, sang anak tidak dikurung sepanjang waktu melainkan tetap diberi kesempatan untuk bermain. 

Remaja, yang tidak boleh berbicara tersebut kini dalam  rawatan Dinas Sosial setempat. Dan orangtua si remaja yang sempat ditangkap kini telah dibebaskan polis tanpa ada keterangan lebih lanjut.

No comments:

Post a Comment