Sunday, December 17, 2017

Kanak-kanak 12 Tahun Bekerja Demi Sembuhkan Ibu Tirinya Yang Sakit

  17 Disember 2017

https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 17 18 1831502 anak-12-tahun-rela-jadi-pemulung-demi-sembuhkan-ibu-tirinya-yang-sakit-oQgtzQKEJD.jpg 
 Wangzhen bekerja pungut barang terpakai demi ibu tirinya. (Foto: Viral For Real)

HENAN - Keluarga tak melulu soal ikatan darah, tetapi keluarga adalah cinta dan kasih sayang. Selama kita boleh menyayangi dan mencintai satu sama lain dengan tulus, maka kita boleh menjadi sebuah keluarga. Ikatan darah sendiri tak selalu menjamin boleh menumbuhkan cinta antara sesama manusia. 

Seperti kita ketahui, banyak sekali kisah pembuangan bayi oleh ibu kandungnya sendiri di luar sana. Salah satu anak yang memiliki nasib kurang beruntung serupa adalah Wangzhen. Anak laki-laki berusia 12 tahun itu ditinggalkan dengan sengaja oleh sang ibu kandung ketika usianya baru menginjak 2 tahun.

Kala itu, sang ibu pergi dari rumah tanpa membawanya kerana masalah ekonomi. Ayah Wangzhen, Wangman diketahui mengalami kecelakaan kerja yang membuat ia harus kehilangan tangan kanannya. Akibat hal tersebut, lelaki yang sehari-harinya bekerja sebagai pegawai kontruksi harus kehilangan mata pencarian.

Wangman sendiri memang masih boleh bekerja, namun penghasilannya tak mencukupi biaya kehidupan sehari-hari hingga ia harus terbelit hutang yang cukup besar. Kehidupan keluarga ini menjadi semakin sukar, ketika nenek Wangzhen meninggal dunia. Hal ini menyebabkan tak ada sosok perempuan di keluarga itu. 

Beruntung, Liang Yingchun kemudian masuk ke keluarga itu dan menjadi isteri baru Wangman. Perempuan itu tulus menikah dengan ayah Wangzhen yang notabene serba kekurangan. Secara menakjubkan, Liang bahkan dengan tulus mencintai Wangzhen dan menjadi ibu yang baik bagi anak malang itu.
Wangzhen menyuapi ibu tirinya yang sakit. (Foto: Viral For Real)
Jika biasanya ibu tiri dikenal kejam, hal ini tidak berlaku bagi Liang Yingchun. Keluarga ini pun menjalani kehidupan bahagia. Sayangnya kebahagiaan itu tidak berlangsung lama ketika Liang didiagnosis menderita leukemia limfoblastik akut. Penyakit ini membuat Liang harus terbaring di ranjang rumah sakit. 

Wangzhen dan sang ayah akan bergantian menjaga sang ibu. Membantu menyuapi Liang, membasuh tubuhnya dan keperluan lainnya. Untuk membantu ayahnya membayar tagihan rumah sakit, Wangzhen rela menjadi seorang pemulung dan berkeliaran setiap hari di jalan untuk mengumpulkan sampah.

Meski tidak punya ikatan darah, anak laki-laki yang beranjak remaja ini bersedia mengorbankan semua yang ia miliki untuk sang ibu tiri.
"Dengan setengah hari mengumpulkan bahan kitar semula, saya boleh menghasilkan sedikit wang. Bibi Liang (ibu tiri) memperlakukan saya dan ayah dengan baik. Doktor mengatakan jika penyakitnya tidak diubati, ia akan mati. 

Saya tidak akan membiarkan ia meninggal, jadi saya akan mendapatkan cukup wang untuk merawatnya! "Kata Wangzhen.
Meski tak terhitung berapa banyak kesukaran dalam hidupnya, Wangzhen tidak pernah tidak tersenyum setiap kali menceritakan sosok ibu tirinya.

2 comments:


  1. Dengan adanya postingan teman dari hongkong di facebook, kini hutang sy sudah bisa terlunasi semua.. Alhamdulillah ya allah, Tidak habis pikir tentang diri sy selama ini 6 tahun tinggl di perantauan tdk ada hasil sm sekali. ternyata ada orang pintar paranormal guru Pesugihan Anka ghaib Togel 2D sampai 6D dan Pesugihan Dana Ghaib, truss sy beranikan diri coba telpon beliau. +6282291277145 atas nama Mbah Suroto untuk meminta bantuannya. alhamdulillah sekarang sudah terbukti hasil nya..

    ReplyDelete
  2. ingin wujudkan impian anda , raih kesempatan dan menangkan ratusan juta rupiah hanya di ionqq,silakan invite
    pin bb#58ab14f5

    ReplyDelete