Saturday, February 24, 2018

Dua nelayan meninggal kerana makan telur ikan buntal

 24/2/18

https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 23 18 1863619 nekat-makan-telur-ikan-buntal-goreng-dua-nelatan-myanmar-tewas-wdISStSRyk.jpg 
 Ikan buntal. (Foto: AFP)
BANGKOK - Dua pekerja asal Myanmar maut dan seorang lainnya sakit parah setelah memakan telur ikan buntal goreng di atas sebuah perahu nelayan Thailand. Ketiganya nekat memakan telur ikan buntal yang mereka tangkap di laut meski telah mendapatkan peringatan dari kapten kapal. 

Insiden tersebut terjadi di lepas pantai Nakhon Si Thammarat pada Khamis siang, 22 Februari. Menyusul kematian dua penumpangnya, kapal Krasae sin 31 segera dibawa ke dermaga di Desa Ban Lak Daeng di Tambon Sichon Daerah Nakhon Si Thammarat.

Kapten Wirat Sriwiwat mengatakan, dua pekerjanya, Chit yang berusia 22 tahun dan Tan, 29 tahun meninggal di kamar mereka. Sementara Sugi, 34 tahun dinyatakan selamat setelah dikejarkan ke rumah sakit di Sichon.

Berdasarkan keterangan Wirat yang dilansir AsiaOne, Jumaat (23/2/2018), lima orang kru nelayan asal Myanmar di kapalnya menangkap seekor ikan buntal besar pada Khamis sekira pukul 1 petang. Dia memperingatkan mereka untuk tidak memakan ikan tersebut, tetapi Chit malah memotong ikan itu dan menggoreng telurnya.

Meski dua krunya mematuhi amaran kapten dan tidak memakan ikan tersebut, ketiga kru lainnya tidak mengendahkannya. Akibatnya, Tan yang memakan telur paling banyak meninggal sekira 30  minit setelah makan disusul oleh Chit beberapa saat setelahnya. Sugi yang hanya makan sedikit berhasil diselamatkan.

2 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete