Tuesday, December 19, 2017

Heboh, Ada Jubah Tembus Pandang

   8 Disember 2017 


https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 17 18 1831726 heboh-ada-jubah-tembus-pandang-di-china-4IfpPNd50V.png  
(Foto: Daily Mail)

BEIJING - Dalam dunia filem terutama animasi, kerap kali kita melihat ada jubah tembus pandang. Apabila orang yang menggunakannya, maka orang lain tak dapat melihat objek yang ditutupi jubah tersebut, layaknya di filem Harry Potter.
Baru-baru ini, di China dihebohkan oleh sebuah video di Weibo, yang menunjukkan seorang lelaki menghilang di depan kamera ketika ia memegang kain transparan di hadapannya.

Video tersebut hingga kini telah dilihat dari 21.4 juta orang dan menjadi viral. Video juga telah dibagi ke berbagai media berita serta Chen Shiqu, wakil ketua Departemen Investigasi Kriminal di Kementerian Keamanan Publik.
Chen berbagi video di akaun Weibo pada tanggal 4 Disember, yang menyatakan bahwa 'jubah tak terlihat' boleh berguna dalam militer.

"Ini adalah kain buatan teknologi kuantum yang terbuat dari bahan transparan, boleh mencerminkan gelombang cahaya di sekitar orang yang memakainya sehingga boleh membuat orang itu menghilang," kata Chen seperti dikutip dari Daily Mail

Perajurit yang mengenakan jubah ini boleh menghindari mata-mata penglihatan malam tapi apa jadinya jika penjahat menggunakan jubahnya?
Video menunjukkan lelaki itu membalikkan kain ketika dia berdiri di tengah semak. Dia membuka jubah dan menghilang di depan kamera. 

Namun, Zhu Zhensong, produser di perusahaan produksi Quantum Video mengatakan kepada Liberation Daily bahwa tidak ada yang namanya jubah tembus pandang. 

Dia mengatakan kepada wartawan bahwa video tersebut telah diedit dan difilemkan dengan kain plastik biru atau hijau.
'Softwares seperti Adobe's After Effects, Nuke atau Blackmagic Fusion dapat mengedit latar belakang dan memadukan objek ke dalamnya. Efeknya sebelumnya pernah terlihat di banyak filem laga, "kata Zhu. 

Sementara pengguna web sudah antusias dengan jubah itu, beberapa melihat daun di dekat kaki lelaki itu bergerak tapi tidak yang muncul di kain itu.

3 comments:

  1. ingin wujudkan impian anda , raih kesempatan dan menangkan ratusan juta rupiah hanya di ionqq,silakan invite
    pin bb#58ab14f5

    ReplyDelete
  2. ayo bergabung diajoqq , silakan coba keberuntungan anda disini dan menangkan ratusan juta rupiah,hadiah menantikan
    anda silakan bergabung invite pin bb#58cd292c

    ReplyDelete
  3. Mohon dimaafkan sebelumnya....!! terpaksa sy ngeposting disini karna sy sudah mengalami skrg bagaimn rasanya tinggal di perantauan jd TKW. Anak dan suami di tinggal di kampung. Sy dulu 4 tahun 5 bulan tinggal di Hongkong.. hanya jeritan batin dan tetes air mata selalu menharap. tp tdk ada hasilnya sm sekali. Cuman gali lobang tutup lobang trus. dulu.. pengen pulang ke indo gaji tidak seberapa. Tetapi namanya juga rejeki itu tidak ada yg tau. Yg penting kita betul-betul yakin dan percaya Pasti ada jlan keluarnya. Halal tidaknya hanya tuhanlah yg menentukan. Kebetulan waktu itu sy istirahat di kamar buka facebook dapt nmor telpon Mbah Suroto di halaman tki sukses. setelah sy baca ternyata beliau murid Eyang Guru Jugo dari gunung kawi. dengan adanya Pesugihan Dana Ghaib ini dan Pesugihan Anka ghaib/Togel 2D sampai 6D pilihan..., sy memilih jalan Pesugihan Dana Ghaib saja karna tidak ada tumbal menumbal. alhamdulillah ternyata benar2 terbukti hasil nya dari Mbah. skrg sy bsa buka usaha kecil-kecilan di rumah.. ya allah terima kasih rejekimu ini yg enkau berikan. Mungkin ada teman pengen merubah nasib nya seperti sy. ini nomr nya Mbah Suroto +6282291277145 karna tidak ada salahnya kita berbagi. sy sudah merasakan manis pahitnya tinggal di perantauan. Trmksh...

    ReplyDelete