Saturday, January 15, 2022

Wanita jadi blogger untuk membesarkan anak yang lumpuh

 15/1/22

Seorang wanita berusia 60 tahun, Lu Aimei kini terpaksa menjalani hidup sebagai food blogger demi memelihara kedua anaknya. Berbeda dengan ibu lainnya, yang biasanya disantuni oleh anak-anak mereka di masa tua. Tetapi dia terpaksa bekerja membanting tulang untuk menghidupi kedua anaknya yang lumpuh.

Mengutip dari SCMP, kedua anak laki-lakinya didiagnosis menderita Amyotrophic Lateral Sclerosis (ALS), yang mana kondisi itu membuat keduanya menjadi lumpuh sejak lebih dari 20 tahun lalu.⁣

Sebelum menjadi food blogger seperti sekarang, Lu hanya bertahan hidup dari wang subsidi pemerintah. Ia kemudian mulai rajin memasak, dan menjadi food blogger sejak tiga tahun yang lalu.

Dalam  sehariannya, wanita yang akrab disapa Mama Lu ini aktif mengunggah video masaknya di internet. Ia bahkan terkenal sebagai food blogger yang menyajikan hidangan khas China

"Ketika tahu bahwa kedua putera saya mengidap ALS tentu saya begitu terkejut. Tapi seiring berjalannya waktu, saya sudah tidak merasa sedih lagi. Saya harus hidup dengan baik untuk anak-anak saya dan menyemangati mereka setiap hari," katanya.

Setiap makanan yang dimasaknya, selalu ia bagikan kepada kedua puteranya yang sabar menunggu. Lu dengan wajah senang dan sabarnya menyuapi kedua puteranya dengan penuh kasih sayang.

Lu mengaku tidak pernah merasa keberatan dengan pekerjaannya sebagai food blogger. Sebaliknya, ia justru merasa gembira bila kedua puteranya juga gembira.

Sebagai Food Blogger, Lu dibantu oleh anaknya, Xiaomeng (29) untuk mengedit video hasil masakannya. Meski lumpuh, namun Xiaomeng masih mampu untuk menggerakan jari-jarinya.⁣

"Saya berharap video ini dapat memberi semangat kepada orang lain yang memiliki nasib seperti kami," pesan Lu.


No comments:

Post a Comment